0 ulasan  |  Tulis ulasan
Merk: Toduri
Kode Produk: Biji
Ketersediaan: 20
Dimensi (p x l x t): 0.00cm x 0.00cm x 0.00cm
Rp 92.000

Kopi arabika dengan kandungan kafein sekitar 0.8-1.4 % dan senyawa-senyawa aromatik, mempunyai berbagai manfaat terutama dalam bidang kesehatan. Dalam jumlah yang proporsional kafein dapat berfungsi sebagai bahan pembangkit stamina dan penghilang rasa sakit.

Produk kopi yang dihasilkan terdapat dalam dua bentuk, yakni (1) biji kopi sangrai dan (2) kopi bubuk. Berdasarkan tingkat penyangraian yang dilakukan, dihasilkan tiga jenis varian kopi, yakni: (1) medium roast, (2) medium-dark roast, dan (3) dark roast. Pada proses penyangraian dikombinasikan dengan peracikan menggunakan bahan/minyak essensial, guna merangsang munculnya aroma semerbak yang spesial.

Di dalam kopi selain terdapat senyawa aromatik, juga terkandung kafein yang merupakan senyawa kimia alkaloid, senyawa tersebut dikenal sebagai trimetilsantin dengan rumus molekul C8H10N4O2. Kandungan kafein dalam kopi arabika berkisar antara 0,8 -1,4%. Di dalam biji kopi juga banyak mengandung nutrisi, seperti riboflavin (vitamin B2), asam pantotenat (vitamin B5), niasin (B3), mangan, kalium dan magnesium.


Keunggulan Produk :

Kopi TODURI diolah dengan menggunakan kopi Arabika yang tumbuh subur di kawasan pegunungan Latimojong Sulawesi Selatan, terkenal dengan aromanya yang semerbak. Kopi dari kawasan tersebut lebih dikenal dengan kopi Kalosi atau kopi Toraja.

Kopi Toduri diolah melalui pemilihan biji dengan sistem sortasi yang ketat. Proses pengeringan dan penyangraian biji kopi dilakukan dengan suhu dan waktu yang terkontrol untuk mendapatkan rasa dan aroma yang diinginkan.

Kopi Toduri dalam peracikannya diperkaya dengan minyak essensial, sehingga menghasilkan aroma kopi yang spesial. Aroma kopi spesial yang tercium semerbak, merupakan perpaduan lebih dari 200 jenis komponen aromatik, senyawa-senyawa aromatik tersebut merebak setelah dilakukan penyangraian pada kondisi suhu terkontrol.
 

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
Tags: kopi